Cara Mendidik Anak dalam Kandungan yang Benar

Anda pastinya juga sudah mendengar mengenai pendidikan anak di usia dini akan tetapi apa Anda juga sudah pernah mendengar pendidikan pra lahir? Ya, mendidik anak sejak ada di dalam kandungan. Pendidikan sebelum sih kecil terlahir ke dunia. Ada banyak sekali para orangtua, terutama bunda di seluruh dunia berbicara, menyanyi, membaca, dan juga bermain music untuk bayi mereka pada saat masih ada di dalam kandungan dengan harapan bahwasannya anak mereka nantinya akan tumbuh jadi anak yang cerdas dan pintar, sesuai dengan harapan Anda.

Cara Mendidik Anak dalam Kandungan yang Benar
Cara Mendidik Anak dalam Kandungan yang Benar

 

Akan tetapi bagaimana caranya mendidik anak dalam kandungan tersebut? bisakah janin yang ada dalam kandungan Anda mendengarkan suara Anda? Dapatkan dia mendengarkan pada saat Anda berbicara atau pun bercerita? Sebuah study terbaru tengah menunjukkan bahwasannya Anda bisa mulai merangsang dan juga berkomunikasi dengan bayi Anda sejak dia masih ada dalam kandungan. Dan di bawah ini adalah beberapa cara mudahnya untuk mendidik anak dalam kandungan yang benar.

Cara mendidik anak dalam kandungan yang benar

Memberikan rangsangan lewat rasa dan bau

Janin yang ada di dalam kandungan juga bisa merasakan cairan ketuban. Oleh sebab itulah, rangsanglah bayi Anda tersebut dengan bau dan juga rasa sebanyak mungkin. Tak hanya untuk merangsang, akan tetapi para ahli juga telah percaya bahwasannya bayi yang alami berbagai macam rasa dan juga bau di dalam kandungan ini lebih cenderung mampu menerima berbagai makanan setelah lahir.

Memberikan rangsangan lewat sentuhan

Apabila bayi Anda mendorong kaki atau pun tangannya keluar, maka dorong kembali secara lembut. Coba mengelus dengan lembut bayi Anda ya bund.

Memberikan rangsangan lewat cahaya

Rangsang bayi Anda dalam kandungan lewat sinar terang dari sebuah senter akan tetapi hal yang demikian ini masih jadi perdebatan sebab lampu terang bisa merusak mata sih kecil atau pun mengganggu tidur. Untuk keamanannya ada baiknya rangsang lewat cahaya hanya menggunakan senter selama trimester akhir kehamilan dan saat bayi terjaga dan juga aktif.

Memberikan rangsangan lewat suara

Bayi yang ada dalam kandungan tak akan mendengar dengan baik lewat telinganya, yang diisi dengan cairan ketuban. Apa yang dia dengarkan dengan jelas merupakan suara yang datang lewat getaran dari tengkoraknya. Adapun suara yang datangnya dari luar rahim atau kandungan, dengan frekuensi serta bernada rendah akan melintar lewat cairan. Music klasik, instrument perkusi, bass, dan juga nada rendah pada piano nantinya akan terdengar secara jelas oleh bayi Anda.

Itulah cara mendidik anak dalam kandungan yang benar, yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya. Semoga saja bermanfaat dan menginspirasi. Sumber : www.sekolahbahasainggris.com