POLLING: Pocophone F1 atau ASUS ZenFone 5Z

Pocophone F1 atau ASUS ZenFone 5Z

POLLING: Pocophone F1 atau ASUS ZenFone 5Z

Pasar smartphone di Indonesia dibikin terkejut dengan Kedatangan Pocophone F1. Bagaimana tidak! Smartphone besutan Pocophone ini mampir dengan spesifikasi hardware yang “powerfull”, tapi dijual dengan harga miring alias ramah dikantong.

Pocophone F1 atau ASUS ZenFone 5Z

Nah! Bersamaan dengan Kedatangan Pocophone F1 di Indonesia, ASUS yang termasuk punya jagoan “flagship”, yaitu ASUS ZenFone 5Z termasuk tak rela kalah berkompetisi. Pabrikan smartphone asal Taiwan ini pun langsung membuka penawaran pre-order di tanggal peluncuran Pocophone F1 di Indonesia.

Seperti yang kita sadar bersama, Pocophone F1 baru akan dipasarkan terhadap tanggal 30 Agustus 2018 nanti via Lazada. Nah! Dari kedua smartphone yang sama-sama dibekali Snapdragon 845, mana yang kalian mendambakan miliki? Yuk! Ikutan polling-nya.

Diotaki Snapdragon 845
Diperkenalkan pertama kali di ajang MWC 2018 di Barcelona, ASUS menyebabkan kejutan dengan menghadirkan ASUS ZenFone 5Z. Smartphone ini mampir dengan otak Snapdragon 845 Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver).

Tak tidak serupa dengan ASUS ZenFone 5Z, Pocophone termasuk mengemas Pocophone F1 dengan chipset yang sama, Snapdragon 845 Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver). Nah! Sekarang kita gali perlindungan RAM dan storage yang dibenamkan

ASUS ZenFone 5Z yang dipasarkan di Indonesia mampir dengan RAM 6 GB yang dipadukan storage berkapasitas 128 GB. Satu perihal yang menarik, smartphone ini masih disokong dengan slot microSD yang sanggup menampung information tambahan hingga 512 GB.

Sedangkan Pocophone F1 mampir didalam varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Pocophone termasuk menghadirkan jenis Armored Edition (RAM 6 GB + ROM 128 GB), bodi smartphone yang dikemas dengan balutan Kevlar sehingga sehingga nyaman saat digenggam dan tahan berasal dari goresan.

Bagaimana dengan perlindungan catu dayanya? ASUS ZenFone 5Z udah dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh. Memiliki kapasitas baterai yang berbeda, Pocophone F1 justru jauh lebih besar, yaitu 4.000 mAh. Daya tarik lainnya, Pocophone F1 termasuk udah disokong fitur Quick Charge 3.0.

Layar 6,2 inci FullHD+
ASUS ZenFone 5Z punya bodi yang kompak dan terlampau keluar premium. ZenFone 5Z punya layar IPS LCD dengan ukuran 6,2 inci FullHD+. Bodi belakang smartphone buatan ASUS ini semakin keluar elegan dengan balutan logam yang dilapisi kaca.

Harus diakui, desain yang dihadirkan oleh Pocophone F1 terlampau tidak serupa kecuali dibandingkan dengan ASUS ZenFone 5Z. Pocophone sendiri mengakui bahwa desain smartphone ini terlampau minimalis dan bodi belakang cuma dibalut dengan plastik polikarbonat.

Berbicara soal ukuran layar, Pocophone F1 punya bentang layar yang nyaris mirip dengan ZenFone 5Z, yaitu 6,18 inci FullHD+. Tak tidak serupa dengan dengan ZenFone 5Z, layar Pocophone F1 termasuk udah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass dan termasuk punya poni di bagian atas layarnya.

Kamera and fitur kecerdasan buatan
Sebagai smartphone modern, baik ASUS ZenFone 5Z maupun Pocophone F1 sama-sama udah dibekali dengan dual-camera belakang. Hanya saja, tersedia sedikit perbedaan berasal dari keduanya, terlebih soal ukuran resolusi yang disematkan.

ASUS ZenFone 5Z oleh ASUS dirancang dengan perlindungan dual-camera yang punya konfigurasi 12 MP dengan aperture f/1.8 + 8 MP wide-angle 120 derajat aperture f/2.0. Dual-camera yang tersedia termasuk udah mendapat dukungan dengan OIS dan EIS.

Sedangkan Pocophone F1 punya perlindungan dual-camera yang punya konfigurasi 12 MP + 5 MP. Menariknya, Pocophone membekali lensa 12 MP dengan sensor SonyIMX363, piksel besar 1.4um, dan Dual Pixel Autofocus. Sedangkan untuk lensa 5 MP memanfaatkan sensor buatan Samsung.

Nah! Bagaimana dengan kamera depannya? Bisa di bilang Pocophone lebih berani. Ya! Kamera depan yang disematkan punya resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan ASUS ZenFone 5Z cuma punya kamera depan dengan resolusi 8 MP and aperture f/2.0.

Satu perihal yang menarik, baik ASUS maupun Pocophone sama-sama mengklaim bahwa perlindungan kamera yang disematkan udah dibekali fitur Artificial Intelligence. Hal ini untuk membuktikan bahwa foto yang dihasilkan sanggup lebih berkualitas.

Software dan fitur tambahan
Berbicara soal perangkat lunak, ASUS ZenFone 5Z punya antarmuka yang mereka sebut ZenUI dan udah menginjak versi 5.0. Antarmuka yang dikembangkan oleh ASUS sendiri ini berbasiskan terhadap sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Sementara itu, Pocophone pun mengemas Pocophone F1 dengan antarmuka racikan Xiaomi, yaitu MIUI yang dimodifikasi dan mereka menyebutnya MIUI for Poco. Antarmuka ini termasuk dikembangkan berbasis Android 8.1 Oreo dan dijanjikan smartphone ini siap untuk upgrade ke Android 9 alias Pie.

Soal fitur keamanan, ASUS ZenFone 5Z dan Pocophone F1 sama-sama disempurnakan dengan sensor pemindai sidik jari yang ditempat di bagian belakang perangkat. Keduanya pun termasuk disempurnakan dengan fitur keamanan biometrik lainnya, yaitu face unlock.

Hanya saja, fitur keamanan biometrik face unlock memanfaatkan kamera depan yang dimiliki oleh Pocophone lebih menarik. Pasalnya, Pocophone melengkapi Pocophone F1 dengan lensa inframerah sehingga fitur face unlock sanggup bekerja optimal di lingkungan minim sinar alias low-light.

Pocophone termasuk melengkapi Pocophone F1 dengan LiquidCool Technology. Terdengar menarik karena teknologi ini sanggup menyingkirkan rasa panas yang berlebih kecuali smartphone digunakan untuk menjalankan aplikasi atau game-game berat.

ASUS pun termasuk menyematkan fitur yang kedengarannya terlampau menarik, yaitu Zenimoji. Ini adalah emoji bergerak yang mirip Animoji. Karakter utamanya adalah Zenny yang merupakan maskot ASUS bersifat burung hantu yang lucu. Ada pula pembawaan binatang imut lainnya yang disediakan.

Harga dan ketersediaan
ASUS ZenFone 5Z udah ditawarkan secara pre-order merasa tanggal 27 Agustus 2018. ASUS menjanjikan, smartphone buatannya ini sanggup dibeli dengan harga Rp6,7 juta melalui banyak toko online atau costumer termasuk sanggup mampir ke toko Erafone di Jabotebek, Bandung, Medan, Palembang, dan Solo. www.hargaponsel.net

Sedangkan Pocophone F1 akan dijual melalui Lazada merasa tanggal 30 Agustus 2018. Pocophone F1 RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol seharga Rp4,5 juta. RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual seharga Rp5 juta dan jenis Armored Edition (RAM 6 GB + 128 GB) dijual seharga Rp5,2 juta.