Ragam Hewan Teraneh di Dunia

Ragam Hewan Teraneh di Dunia – Keberagaman Fauna di bumi ini sangatlah unik walaupun tidak sedikit diantara mereka berada diambang kepunahan, berikut ialah beberapa hewan-hewan yang mempunyai bentuk mengherankan dan menarik.

1. Narwhal
Narwhal ialah sejenis paus bergigi yang hidup disekitar area Arctic (kutub utara), Paus Narwhal jantan bisa diidentifikasi dari tanduknya yang panjang dan lurus laksana seekor unicorn. Selama ribuan tahun Narwhal sering dikejar oleh suku Inuit yang adalahpenduduk pribumi Alaska guna dijadikan santapan.
Panjang tanduk Narwhal jantan dapat menjangkau ukuran sampai 5.5 m. Narwhal memiliki makna Paus Mayat sebab kulitnya yang berwarna kebiruan dan tampak kotor.

2. Thorny Devil
Hewan ini merupakan fauna khas Australia, fauna reptil dari jenis Lizard-Dragon, ia disebut pun sebagai Moloch suatu nama yang diserahkan oleh DR John Grey yang kesatu kali menemukannya di gurun Australia dari nama dewa bangsa Kan’an dimana anak-anak dikorbankan sebagai persembahan guna dewa satu ini. Hewan ini tampak mempunyai tanduk laksana devil dan bisa tumbuh sampai ukuran 8 inchi dan sama sekali bukanlah fauna yang riskan dan agresif. Hewan ini memiliki keanehan dimana bisa menyerap air dari semua permukaan tubuhnya melewati kulitnya dan mengalirkan air itu ke mulutnya.

3. Bekantan
Bekantan ialah hewan pribumi hutan kalimantan dimana fauna jantannya mempunyai hidung yang bakal terus membesar dan memanjang sampai 3 inchi, semakin panjang hidung yang ia miliki maka bakal semakin menciptakan sang jantan terlihat unik dihadapan sang betina. Bekantan dikenal pun sebagai monyet belanda sebab hidungnya yang mancung tersebut, hidungnya juga bermanfaat sebagai amplify suara saat bahaya menghampiri atau saat sang jantan menjadi agresif. Sistem sosial bekantan ialah hanya terdapat satu jantan dalam sebuah kumpulan bekantan, dimana ukuran tubuh bekantan jantan lebih banyak daripada yang betina.
Bekantan menjadi maskot hewan provinsi Kalimantan Selatan dan tercatat sebagai fauna yang dalam bahaya punah.

4. Burung Kasuari
Burung Kasuari hidup didaerah pegunungan dan hutan tropis pulau Irian sementara di Australia ada spesies Kasuari bergelambir ganda. Kasuari mempunyai pertahanan diri di kaki dimana mereka dapat melakukan tendangan yang kuat laksana yang dipunyai oleh Emu atau burung Unta, selain tersebut mereka mempunyai tanduk dan berkuku tajam. Kasuari ialah burung ketiga terbesar didunia dan dapat untuk membunuh manusia andai mereka tersudut.

5. BongoAntelope
Bongo merupakan fauna asli Afrika yang terkenal elegan dengan bulu berwarna coklat tua dengan garis putih pada badannya, fauna ini merupakan fauna misterius Afrika sebab sulit ditemukan sebab jarang hadir ditempat tersingkap dan hidup dalam kumpulan kecil.

Bongo adalahspesies kijang dan warga Afrika tidak memburunya guna dimakan sebab kepercayaan mereka memakan daging kijang akan menyerahkan kesengsaraan, tetapi mereka memburunya untuk destinasi olahraga sampai kini Bongo tergolong spesies yang langka dan dalam bahaya punah.

Selengkapnya baca : faunadanflora.com