Bahaya Mengucir Rambut Ekor Kuda

Bahaya Mengucir Rambut Ekor Kuda

Bahaya Mengucir Rambut Ekor Kuda

Bahaya Mengucir Rambut Ekor Kuda
Bahaya Mengucir Rambut Ekor Kuda

Menguncir rambut merupakan kebiasaan setiap perempuan

yang memiliki rambut panjang. Bahkan beberapa laki-laki juga menganggap bahwa wanita terlihat lebih menarik ketika rambutnya dikuncir. Ada beberapa model kuncir rambut, ada yang dicepol maupun kuncir ekor kuda.

Bagi kamu yang sering menguncir rambut gaya buntut perlu waspada. Ternyata menguncir rambut menyerupai ekor kuda berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya adalah bisa menyebabkan sakit kepala atau migrain.

Dilansirmetro, Selasa (6/11), kuncir rambut ekor kuda memang terlihat lebih rapi karena ikatannya sangat kencang. Kendati demikian, mengucir dengan cara tersebut justru menarik saraf di kulit kepala dan sekitar wajah. Pengambilan ujung saraf sensoris ini menyebabkan sakit kepala atau migrain. Kondisi semakin parah saat seseorang mengalami stres atau ketegangan.

Meskipun seorang mungkin senang memberikan

sedikit pengencangan pada wajah dengan mengikat rambut ke atas, hal tersebut menyebabkan sakit punggung dan leher jika terlalu lama. Kulit kepala akan mengalami lebih banyak tekanan jika Anda memiliki rambut tebal. Sehingga rasa sakit meluas ke punggung dan leher jika memaksanya untuk tetap terjaga.

Sementara pita karet adalah jenis yang paling buruk

untuk rambut. Mereka mungkin terlihat mudah diperbaiki ketika rambut terikat, tetapi pita karet menyebabkan kerusakan. Menggunakan ini terlalu sering justru mempercepat membuat sejumlah besar helai rambut yang rusak.

Dalam kasus ekstrem, gaya ini dapat menyebabkan ketegangan atau daya tarik alopecia. Ini adalah ketika menarik rambut menyebabkan mereka melonggarkan dari akar folikelnya. Itu bisa terjadi dengan wig dan tenun yang ketat juga. Dalam beberapa kasus, ini dapat menyebabkan garis rambut surut.

Menurut Health Line, alopesia mungkin muncul sebagai tonjolan kecil

Di kulit kepala yang terlihat seperti jerawat. Ketika kondisi berlanjut, gejala utama hilang dan rambut menjadi rontok. Rambut di bagian depan dan sisi kulit kepala adalah yang paling sering terkena.

Hal ini dapat diperbaiki jika kamu berhenti menekan kepala dengan tidak mengenakan kuncir ekor kuda yang ketat, atau kepang. Dalam beberapa kasus, folikel rambut bisa menjadi sangat rusak sehingga tidak dapat menghasilkan rambut baru.

Untuk menghindari ini, cara terbaik ialah dengan membiarkan rambut bebas saat tidur. Kemudian oleskan minyak ketika bisa dan pijat dalam-dalam. Cobalah untuk tidak mencuci rambut terlalu sering untuk memungkinkan kelembaban alami untuk keluar.

Sumber : http://www.ngegas.com/