Tips Sebelum Membeli Modem

Tips Sebelum Membeli Modem

Tips Sebelum Membeli Modem

Tips Sebelum Membeli Modem
Tips Sebelum Membeli Modem

Modem merupakan hardware utama

untuk mengakses internet menggunakan PC. Sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah modem, sebaiknya anda memperhatikan langkah-langkah berikut :

 

Kenali Komputer Anda

Catat jenis spesifikasi komputer anda, seperti prosesor, jumlah slot ISA/PCI yang masih kosong, jumlah serial port atau paralel port yang masih kosong, jumlah slot USB yang tidak anda gunakan. Jika anda tidak terlalu mendalam tentang hal ini, bawa komputer anda untuk dipasangi modem yang baru oleh penjual.

 

Putuskan Jenis Modem yang Ingin di Beli

Apakah anda akan membeli modem internal atau eksternal, diskusikan dengan penjual modem dimana modem tersebut akan dibeli. Sebaiknya, hentikan diskusi anda dengan penjual jika salah satu jenis modem tidak tersedia di toko itu, karena penjual akan cenderung menjual yang tersedia saja, sehingga jawaban yang diberikannya memungkinkan akan langsung mengarah ke barang yang tersedia itu saja.

 

Persiapan Sebelum Membeli

Sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah modem, ada baiknya mempersiapkan pertanyaan berikut ini kepada mereka: Apa alat yang anda beli bergaransi? Jika ya, garansi tersebut berlaku dalam kondisi bagaimana? Dan garansinya seperti apa saja? Apakah meraka memberikan dukungan konsultasi, jika ada permasalahan dengan modem yang dibeli tersebut?, Jika ya, anda bisa menghubungi mereka ke mana? Dan jam berapa saja ?

Berdasarkan pengalaman mereka menjual modem, kerusakan seperti apa saja yang sering terjadi terhadap modem sejenis yang akan anda beli? Dengan pertanyaan tersebut akan mengurangi resiko anda jika anda memiliki permasalahan nantinya terhadap modem baru anda tersebut.

Sumber : https://duniapendidikan.co.id/