MP BPJS Beri Advokasi Peserta BPJS

MP BPJS Beri Advokasi Peserta BPJS

MP BPJS Beri Advokasi Peserta BPJS

MP BPJS Beri Advokasi Peserta BPJS
MP BPJS Beri Advokasi Peserta BPJS

BANDUNG – Koordinator Wilayah Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial

(MP-BPJS) Provinsi Jawa Barat, Dr. Asep Sahid Gatara mengatakan, MP BPJS merupakan bagian dari kepedulian masyarakat terhadap semangat negara untuk menjamin sosial masyarakat, yang dilaksanakan oleh beberapa unit dalam hal ini BPJS dan dinas kesehatan.

“Kami dari MP BPJS Wilayah Jawa Barat mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam BPJS ini yang kemudian bisa meningkatkan kepesertaan BPJS Kesehatan,” kata Dr. Asep di Bandung kepada jabarprov.go.id.

Asep mengatakan, MP BPJS menjadi bagian yang mensosialisasikan kepada masyarakat

bahwa sebagai warga negara memiliki hak sosial, hak konstitusi untuk terjamin kesehatannya.

“Kita bermitra dengan pemerintah, bermitra dengan swasta. Intinya, bahwa masyarakat harus terjamin kesehatannya. Kita mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan kepesertaan BPJS melalui lembaga masyarakat peduli BPJS,” katanya.

Ketika ditanya apa peran MP BPJS terkait dengan kalau ada keluhan dari masyarakat

terhadap pelayanan BPJS, Asep menjelaskan bahwa pihaknya memiliki beberapa struktur yang memiliki tugas fungsi mengadvokasi dan mengedukasi terkait keluhan-keluhan peserta BPJS.

“Jadi, kita mencoba membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dikeluhkan oleh peserta BPJS di Wilayah Jabar, terutama terkait dengan rumah sakit mitra dari BPJS itu, kemudian bagaimana diantara mereka ini memiliki posisi yang sama, jangan sampai peserta BPJS hanya sebagai objek aja, tetapi harus menjadi subjek juga,” katanya. (Adi)

 

Sumber :

http://softwarelivre.org/ojelhtc88/blog/apa-itu-tabel-periodik