Tidak Ada Bangsa Yang Maju Tanpa Pengorbanan

Tidak Ada Bangsa Yang Maju Tanpa Pengorbanan

Tidak Ada Bangsa Yang Maju Tanpa Pengorbanan

Tidak Ada Bangsa Yang Maju Tanpa Pengorbanan
Tidak Ada Bangsa Yang Maju Tanpa Pengorbanan

BANDUNG- Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan

dan kerja keras.   Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan.

Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing. Demikian bagian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dibacakan oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Anang Murdianto pada upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 di Lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung Barat.

Selanjutnya Menkominfo mengatakan tujuan peringatan Hari Kebangkitan

Nasional ke-107 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Lebih jauh Menkominfo mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia abadi dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat.

Tidak hanya itu menurut Menkominfo jika dihitung dari titik awal

kebangkitan nasional tahun 1908, berarti kita telah berproses lebih dari seratus tahun menjadi bangsa yang berdaulat, dan secara terus menerus bergelut dengan perubahan.   Perubahan tersebut mau tidak mau akan menyatu dan menandai proses perjalanan sejarah bangsa.   Oleh sebab itu kita harus tetap waspada dan menjaga konsistensi dan kesinambungan nilai- nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pejuang terdahulu.

 

Sumber :

https://kidblog.org/class/kelas-biologi-online