ITB Career Day Peluang Kerja Di Bidang Digital

ITB Career Day Peluang Kerja Di Bidang Digital

ITB Career Day Peluang Kerja Di Bidang Digital

ITB Career Day Peluang Kerja Di Bidang Digital
ITB Career Day Peluang Kerja Di Bidang Digital

Sedikitnya 40 perusahaan nasional dan multinasional di bidang digital,

mengikuti gelaran Institut Teknologi Bandung (ITB) Career Day 27-28 Oktober 2018.

Rata-rata dari perusahaan mencari para pencari kerja yang kompeten dalam bidang digital.

Direktur ITB Career Center Bambang Seti Budi mengatakan bahwa SDM yang di butuhkan oleh perusahaan saat ini mengarah kepada peningkatan digitalisasi, terlihat dari perusahaan yang bergabung adalah perusahaan yang berkaitan dengan teknologi.

“Kali ini, lulusan dengan latar belakang Teknik bisa menjadi raja di ITB Career Days kali ini namun untuk memaksimal pelamar yang kompeten kami selalu mengarahkan agar lulusan tetap pada jalurnya atau pada desk yang sesuai,” jelas Bambang kepada wartawan di Campus Center Timur ITB,Jumat(26/10).

Selain dari ITB, pelamar yang saat ini bergabung berasal dari lulusan UPI, Polban,

Unpas, Unpad dan masih banyak lagi.

“Melihat daya saing dalam mencari kerja semakin meningkat disetiap tahunnya, saya menyarankan untuk para pelamar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama dalam bidang IT karena perkembangannya sangatlah cepat,”papar Bambang.

Salah satu perusahaan yang selalu solid di acara ini adalah PT Astra Internasional Tbk dan Shopee

Indonesia dengan misi mendapatkan SDM yang siap kerja dalam bidang Teknologi dan Digital.

Employer Branding Shopee Indonesia Egtheasilvia Artella mengatakan bahwa para pelamar yang ada di ITB Career Days sesuai dengan yang diinginkan perusahaannya, setiap tahunnya kami konsisten mengikuti acara yang diselenggarakan oleh ITB ini.

“Rata-rata karyawan diperusahaan kami memang muda-muda, jadi kami memprioritaskan para ‘Freshgraduated’ melamar sehingga ide-ide akan fresh dalam membangun industri ekonomi,”jelas Egtheasilvia.

Selain Shopee, Human Capital Analyst PT Astra Internasional Rizkika Iskandar mengatakan bahwa generasi millenial yang berkompeten sangat diperlukan oleh perusahaan yang kali ini berkiblat pada perkembangan digital.

 

Sumber :

https://solopellico3p.com/penemu-fotografi-dan-kamera/