Tipe dari Spam

Tipe dari Spam

Table of Contents

Tipe dari Spam

Tipe dari Spam
Tipe dari Spam

Untuk Iklan: Spam dapat digunakan untuk mempromosikan suatu produk ataupun layanan, mulai dari produk software, perumahan real estate hingga produk kesehatan dan produk vitamin.

Untuk Mengirimkan Malware: Spam adalah salah satu cara utama untuk mendistribusikan virus dan malware. Dengan target yang bersifat individual, akan memperdaya korban untuk mempercayai bahwa mereka menerima dokumen penting atau file tertentu, yang sebenarnya mengandung malware.

Phishing: Bersembunyi dibalik nama-nama besar perusahaan besar, lembaga keuangan, lembaga pemerintah, lembaga amal, para phisher mencoba memikat korban untuk mengunjungi website palsu, dimana melalui website tersebut mereka dapat mencuri data keuangan pribadi atau informasi dengan mengenai identitas korbannya.

Scam: Mengirimkan email sebagai pangeran dari Nigeria, pegawai bank dari Swiss, seorang anak kecil yang sakit keras, dan beberapa tipe lainnya, para scammer berusaha memperoleh simpati.

Pesan yang tak berarti: Sebuah potongan pesan sampah seperti ini dapat memenuhi inbox mail kita. Bahkan beberapa pesan seperti ini dapat mengkelabui teknologi spam filter, banyak pesan tak berarti ini dikirimkan tanpa tujuan yang jelas atau hanya sekedar iseng.

Media dari Spam :
Spam bukan hanya menjadi masalah email. Sampai sekarang teknologi yang memanfaatkan Internet masih mengalami permasalahan ini, banyak konten sampah melintasi berbagai media yang menggunakan pengalamatan IP. Berikut media untuk penyebaran Spam:

IM (instant messaging): Spam telah berkembang menjadi masalah serius bagi jaringan IM, dimana ancamannya hampir serupa seperti email spam.

VoIP: SPIT (Spam over Internet Telephony) masih sangat jarang terjadi tetapi tetap saja berpotensi membahayakan dengan menganggu pengguna ataupun melakukan menjejalkan pesan sampah ke dalam inbox voice-mail pengguna.

Mesin Pencarian: Menggunakan beberapa teknik seperti “hidden text”, “doorway pages” dan situs mirror, dengan menfaatkan mesin pencarian yang ada di internet, para spammer mencoba untuk meningkatkan ranking suatu website dengan me-redirect pengguna ke situs tersebut sehingga trafik situs meningkat, teknik ini biasa disebut “spamdexing”.

Web Message Boards: Para spammer sangat suka menggunakan Web message board dan group dari Usenet.com untuk mempromosikan produk dan layanan yang sebenarnya tidak diperbolehkan pada website biasa.

Blog: Pesan sampah yang mengandung suatu iklan biasanya di masukan kedalam bagian komentar pembaca pada blog.

Online Video: Situs layanan video seperti Youtube dan beberapa situs sharing video lainnya juga telah mengalami gangguan spam, berbagai macam pesan komersial untuk produk atau layanan yang tidak jelas memenuhi situs mereka.

Sumber : https://filehippo.co.id/