Hal Yang Membuat Skripsi Tidak Beres-Beres

Hal Yang Membuat Skripsi Tidak Beres-Beres

Bagi mahasiswa, skripsi adalahtugas akhir yang memiliki kisah panjang dalam proses pengerjaannya. Ini selalu anda bayangkan saat masih sedang di semester mula dan anda rasakan saat sudah sedang di semester akhir. Rasa was-was yang besar sampai pada kepanikan dalam tingkat tinggi akan anda hadapi ketika anda mengerjakannya.

Mengerjakan skripsi tidak tidak jarang kali berjalan dengan lancar. Banyak hambatan yang menciptakan skripsimu tidak selesai. Namun, tanpa anda sadari sebetulnya hambatan tersebut datangnya dari diri sendiri.

1. Selalu menunda revisian dari dosen
Menunda-nunda kegiatan yang seharusnya dapat anda lakukan namun ternyata godaan keduniaan lebih menciptakan diri anda tertarik. Memang menunda-nunda ini menjadi penyebab yang tanpa disadari anda sering melakukannya dan menciptakan skripsimu nggak kelar-kelar.

Awalnya telah niat guna membuka laptop bikin ngerjain skripsian tetapi sebab ada chat masuk dari anjuran teman guna main game, kesudahannya tergoda.

Pikiran guna bersantai-santai terlebih dahulu mulai menghantui dan menunda untuk menggarap di minggu depannya. Keesokan harinya baru disadari bahwa deadline hampir sejumlah jam lagi guna pengumpulan.

Sedangkan anda masih bercita-cita bahwa revisian skripsimu akan berlalu dengan masa-masa yang cepat, maka hasil maksimal supaya skripsi cepat kelar tidak bakal Kamu capai.

2. Tulas-tulis dulu pokoknya asal kerjakan, nanti ujung-ujungnya pun revisi

Beberapa mahasiswa biasanya merasa putus harapan ketika menggarap skripsi sebab selalu direvisi oleh dosen pembimbingnya.

Alhasil, mereka melulu mengerjakan dengan asal-asalan sampai menginginkan belas kasihan dari dosennya untuk mengizinkan ujian. Di samping terkesan tidak pantas, kelaziman semacam ini justeru membuat skripsimu nggak selesai-selesai.

Tanpa anda sadari ini sebetulnya membuat anda zonk sebab tidak seluruh dosen dapat memberikan peluang ujian sementara kualitas dari skripsimu masih jauh dari harapan.

Bagaimanapun sampai ketika ini, anda harus tetap terus belajar sebab mengerjakan skripsi bukan berarti anda sudah sedang di tingkat dewa. Kamu mesti menghargai proses yang terdapat dalam diri anda supaya berhasil.

3. Mood-moodan saat menggarap skripsi

Soal mood ini pun sering menjadi dalil dirimu guna menunda menggarap skripsi. Kalau lagi nggak mood, inginkan menghadap laptop berapapun lamanya pun membuatmu nggak konsentrasi untuk menggarap skripsi.

Sebenarnya, inti dari mencatat skripsi ialah soal kedisiplinan. Jadi anda harus membudayakan diri guna tetap mencatat meskipun tidak terdapat mood. Yang penting tidak boleh berhenti guna belajar.

Kalau anda memang merasa jenuh terhadap kondisi yang terdapat saat menggarap skripsi, usahakanlah untuk mengubah suasananya. Kalau seringkali selalu menggarap di kamar kost, jajaki ganti dengan terbit misal menggarap di cafe yang menawarkan tempat menggarap tugas yang nyaman atau Co Work Space.

Jangan sampai anda malah menunda dan menghasilkan excuse. Siapa tahu, keadaan yang baru dapat membuat dirimu lebih nyaman dan seru dalam menolong mendatangkan mood untuk menggarap skripsi.

4. Diam saja saat tuntunan dengan dosen pembimbing, ini yang salah!

Seringkali mahasiswa ketakutan ketika mendapatkan dosen pemandu yang killer. Lalu, sekitar ini kamu melulu nyetor skripsimu dan terus pulang? mulai kini hentikan kelaziman seperti itu.
Kamu mesti sadar bahwa walaupun dosen pembimbingmu galak namun dia tetap menjadi pembimbingmu sekitar skripsi. Jika anda masih dihantui dengan rasa ketakutan yang mendalam maka anda terus-terusan tidak bakal berkembang.
Jangan sampai anda pulang tuntunan dengan tangan hampa atau tidak memahami apa-apa. Rajin bertukar pikiran dengan dosen pemandu akan menolong pemahamanmu.

5. Hangout terus dengan teman, mending tabung uang guna cetak revisi skripsi

Akan lebih baik andai kamu telah menyiapkan duit khusus untuk kebutuhan skripsi atau tugas akhirmu dari sekarang. Kesalahan yang tidak jarang terjadi dan menciptakan skripsimu nggak kelar-kelar ialah kamu terlalu tidak jarang hangout dengan teman.

Sekarang hentikan semua kelaziman itu supaya skripsimu cepat kelar!

Baca Juga :