Tunggu Perwal PPDB

Tunggu Perwal PPDB

Tunggu Perwal PPDB

Tunggu Perwal PPDB
Tunggu Perwal PPDB

CIMAHI – Pelaksanaan teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Cimahi

masih menunggu dikeluarkannya Peraturan Wali Kota (Perwal) yang saat ini sedang dalam proses. Menurut Sekretaris Disdikpora Kota Cimahi N. Latifah, Perwal tentang PPDB sudah disiapkan dan saat ini sedang menunggu proses penandatanganan Wali Kota Cimahi. Jika pada minggu ini sudah ditandantangani, pihaknya segera melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah.

”Perwalnya sudah disiapkan sedang dalam tahap penandatanganan Ibu Wali Kota jika sudah dikeluarkan, sosialisasi akan kami laksanakan dalam minggu minggu ini,” terangnya, Senin (6/6) kemarin.

Menurut dia, tahapan dan pelaksanaan PPDB di Kota Cimahi merupakan siklus

yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun, sehingga pihak sekolah tinggal mendapatkan informasi tambahan terkait soal teknis saja. Pelaksanaan PPDB yang akan berlangsung pertengahan bulan ini di Kota Cimahi telah terbentuk kepanitiaan yang langsung di ketuai Kepala Disdikpora.

Hal lainnya, yang dilakukan saat ini adalah terkait dengan pelaksanaan PPDB melalui jalur akademik, baik melalui jalur prestasi ataupun jalur afirmasi. Sesuai dengan Peraturan yang dikeluarkan gubernur terkait dengan jalur afirmasi, pihaknya mengusulkan agar hal tersebut diberlakukan di seluruh sekolah negeri di Kota Cimahi. ”Memang pada tahun kemarin untuk jalur afirmasi ini hanya diberlakukan di satu sekolah, pada tahun ini kami mengusulkan bisa dilakukan di seluruh sekolah, tetapi ini pun masih menunggu keputusan lebih lanjut,” ungkapnya.

Disdikpora Kota Cimahi juga sudah mempersiapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan

dalam pelaksanaan PPDB tersebut, seluruhnya sudah disiapkan Disdik yang dilakukan panitia khusus yang dibentuk dalam pelaksanaan PPDB tersebut. ”Harapan kami PPDB tahun ini bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” pungkasnya.

 

Baca Juga :