Tips dan Cara Melewati Hari Pertama Kerja Dengan Sukses

Tips dan Cara Melewati Hari Pertama Kerja Dengan Sukses

Diterima sebagai karyawan baru di kantor khayalan Anda? Selamat! Tentu kita merasa senang dan tidak sabar guna segera mengawali petualangan baru di lokasi kerja, bukan? Namun, andai perasaan bahagia itu dibarengi dengan perasaan gugup sebab akan menginjakkan kaki di lingkungan yang baru, dengan senang hati kami berikan sejumlah tips untuk melalui hari kesatu bekerja guna Anda!

1. Pelajari rute perjalanan ke kantor
Terlambat datang di hari kesatu bekerja bukanlah opsi yang bagus. Selain menyerahkan kesan kesatu yang buruk, Anda bakal merasa panik dan sulit menggarap apa yang telah Anda rencanakan sebelumnya. Bagi menghindari urusan ini, Anda butuh menghafal rute perjalanan kita ke kantor dan mempersiapkan apa saja yang kita butuhkan semalam sebelumnya.

Caranya sendiri tidak rumit, Anda bisa mengecek software peta laksana Google Maps atau Waze dan bertanya untuk kerabat atau rekan Anda. Untuk Anda yang memakai kendaraan umum, cari tahu pun angkutan apa saja yang dapat membawa Anda ke kantor. Pilihlah angkutan yang tercepat dan efisien supaya tidak repot bergonta-ganti kendaraan.

Jika hendak mempunyai persiapan yang lebih matang, kita dapat mengupayakan rute dari lokasi tinggal ke kantor baru sejumlah hari sebelum hari H. Siapa tahu, dengan demikian Anda dapat memprediksi sendiri hambatan apa saja yang barangkali Anda temui di jalan atau mungkin mengejar jalan pilihan yang bakal mempercepat perjalanan kita ke kantor.

2. Kenakan pakaian terbaik Anda
Kesan kesatu yang dapat disaksikan oleh atasan dan teman-teman kantor baru Anda ialah penampilan jasmani dan outfit Anda. Untuk menyerahkan kesan kesatu yang baik, tidak terdapat salahnya menggunakan pakaian terbaik Anda. Pakaian yang terbaik bukan berarti mesti formal dan baru, pakaian terbaik ialah pakaian yang akan meningkatkan percaya diri dan tentunya cocok dengan dunia kerja Anda.

3. Lihat, dengar, dan perhatikan
Di hari kesatu bekerja, tentu akan ada tidak sedikit hal yang butuh Anda ketahui. Biasanya kita akan diserahkan arahan oleh HR, teman kerja baru Anda, atau langsung ditunjukkan oleh bos kita tentang teknik kerja dan lainnya. Agar tidak terlewat satu pun, catatlah informasi-informasi itu dalam kitab catatan Anda. Jika masih terdapat hal-hal yang Anda tidak cukup pahami, tidak boleh malu guna bertanya.

4. Be humble
Bersikaplah ramah dan menerima seluruh informasi dengan rendah hati. Jangan bersikap sok tahu di hari kesatu kita di kantor, lagi pula mindset bahwa kita tidak memahami apa-apa bakal mempermudah Anda guna menyerap informasi yang kita butuhkan sekitar bekerja. Biarlah karakter Anda terbit dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu.

Perbanyaklah senyum dan tidak boleh terlalu tidak sedikit bicara di hari kesatu. Fokus saja pada job desk yang bos kita arahkan. Beradaptasi saja dulu dengan lingkungan dan tata teknik bekerja di kantor tersebut.

5. Bawa bekal santap siang kita sendiri
Membawa bekal tidak saja untuk berjaga-jaga sebab Anda belum tahu di mana semua pegawai biasa santap siang atau berapa harga makanan di kantin kantor Anda, namun akan menolong Anda beradaptasi.

Anda bisa memanfaatkan waktu santap siang kita di hari kesatu guna mengenal lokasi kerja, khususnya wilayah kubikel Anda. Sambil memakan bekal, kita dapat memeriksa email dan pun mempelajari job description Anda.

Sumber : http://www.levny-hosting.cz/prekroceni-systemovych-zdroju?url=www.pelajaran.co.id