Wagub Jatim Beri Pembekalan Wisudawan Universitas Narotama

Wagub Jatim Beri Pembekalan Wisudawan Universitas Narotama

Wagub Jatim Beri Pembekalan Wisudawan Universitas Narotama

Wagub Jatim Beri Pembekalan Wisudawan Universitas Narotama
Wagub Jatim Beri Pembekalan Wisudawan Universitas Narotama

Universitas Narotama (Unnar) mengadakan Wisuda Sarjana ke-48 dan Magister ke-36, Sabtu

(28/9/2019). Dalam wisuda ini, Unnar meluluskan 295 orang wisudawan yang sembilan di antaranya adalah wisudawan dari luar negeri.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Dalam kesempatan itu, Emil memberikan pembekalan bagi para wisudawan. “Semua wisudawan pasti saat merasa senang, tapi juga mungkin sedang merasa galau dan bingung dengan pertanyaan, ‘Apa yang bisa diberikan ijazah ini pada masa depan saya?’. Itu juga yang dirasakan semua wisudawan dari kampus manapun,” tuturnya.

Ia melanjutkan, di masa sekarang ini ijazah bukanlah sebuah jaminan sukses. Emil mengatakan

, dunia saat ini bukan lagi linear “Sekolah, Kuliah, Berkarya”.
Baca Juga:

Poltekbang Surabaya Wisuda 252 Taruna
Hadiri Wisuda UMM, Ini Pesan Danrem
Raih Nilai Cumlaude, Pasutri Wisuda S2 Bareng di Unitomo
Dua Mahasiswa Asal Malaysia Bangga Lulus FKH UNAIR
Diolok Anak Setan, Umar Malah jadi Mahasiswa Difabel Berprestasi

“Saat ini setiap hari adalah saat yang bisa digunakan untuk membuktikan kualitas ijazah

yang kita punya. Berkarya bisa kapan saja dengan akses luas yang kita miliki. Meski kita hanya di Jawa Timur, kita bisa menggenggam dunia dengan menggunakan teknologi. Ini juga yang kita terus dorong bagi generasi muda,” ujarnya.

Rektor Unnar Assoc. Prof. Arasy Alimudin, S.E.,M.M mengingatkan wisudawan untuk selalu berpikiran positif untuk dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan. “Jika kita senantiasa berpikir positif, selalu memiliki ‘mentalitas bisa’, mau menerima dan menghadapi segala tantangan dan optimis, maka kehidupan kita akan diliputi keberhasilan dan kebahagiaan,” pesannya.

Alumni Unnar, lanjutnya, harus mampu menekuni pekerjaan sesuai passion dan jangan sampai menyia-nyiakan waktu melakoni pekerjaan yang tidak disukai. “Untuk itu jangan pernah berputus asa sebagai insan Narotama yang memiliki value Pro Patria. Cinta tanah air akan menjadikan kita pantang menyerah, gigih, ulet, dan tekun untuk berdedikasi menggapai cita melalu karya nyata,” pungkasnya.

Emil Dardak juga mendapatkan penghargaan dari Universitas Narotama atas dedikasinya sebagai tokoh yang menginspirasi generasi muda Indonesia di bidang kewirausahaan.

 

Baca Juga :