Ammar Chania Kembali Raih Prestasi Nasional

Ammar Chania Kembali Raih Prestasi Nasional

Ammar Chania Kembali Raih Prestasi Nasional

Ammar Chania Kembali Raih Prestasi Nasional
Ammar Chania Kembali Raih Prestasi Nasional

Satu lagi prestasi nasional yang kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Universitas Kuningan

(Uniku). Prestasi nasional itu didapat oleh salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan meriah prestasi juara harapan I lomba menulis esai atas nama “Ammar Chania” di ajang Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara tahun 2019.

“Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara merupakan salah satu ajang silaturahmi dan kompetisi tahunan yang mempertemukan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari seluruh Indonesia. Tahun ini acara dilaksanakan pada tanggal 03 – 07 April di Universitas Andalas Padang Sumatera Barat,” kata Ammar sapaan akrabnya saat dimintai keterangannya, Senin (08/04/2019).

Lebih jauh, sambung mahasiswa semester akhir, menjelaskan, setelah mengikuti Gebyar

Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018 tahun lalu dengan cabang lomba cerita inspiratif, kini Ammar Chania kembali mewakili Universitas Kuningan (Uniku) dalam acara bergengsi tersebut dengan cabang lomba yang berbeda yaitu lomba menulis esai.

“Dalam acara tersebut Ammar bertemu dengan 172 mahasiswa delegasi dari 63 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Setelah melewati tahap seleksi berkas dan presentasi dengan begitu ketat, akhirnya Ammar meraih juara harapan 1. Alhamdulillah, Ammar sangat bersyukur masih diberikan amanat oleh Allah untuk bisa membawa pulang kembali juara. Semua ini tidak lepas dari dukungan pihak kampus, teman-teman, yang paling utama do’a dari Ema dan Bapak di Kadatuan serta Ibu dan Bapak di Pakapasan Girang,” jelasnya.

Sedangkan, Rani Tania Pratiwi, M.Pd., selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Ekonomi

(PE) FKIP Uniku, mengatakan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh saudara Ammar ini, walaupun sempat khawatir karena sehari sebelum berangkat Ammar sempat sakit.

“Saya sangat bangga kepada Ammar, ia sosok yang ulet, tekun, dan memiliki mimpi besar. Saya dan teman-teman dosen lain sempat khawatir karena Ammar sebelum berangkat sempat jatuh sakit, saat dihubungi di Padang pun kondisinya belum cukup pulih. Tapi keyakinannya yang kuat bisa menghantarkannya hingga mendapat juara,” ujar Rani sapaan akrabnya yang juga dosen pembimbing lomba menulis esai tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan lembaga, merasa bangga dan mengapresiasi serta menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Ammar Chania yang kembali meraih prestasi nasional yang sangat menggembirakan dan mengharumkan nama Uniku di level nasional.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/