Canon Selphy DS700

Canon Selphy DS700

Table of Contents

Canon Selphy DS700

Canon Selphy DS700
Canon Selphy DS700

Canon Selphy DS700 adalah printer foto berbasis ink-jet yang memiliki kemampuan mencetak langsung dari kamera melalui PictBridge, memory card, maupun PC. Printer ini menunjukan bahwa dari pada memanfaatkan LCD di bodi printer, lebih baik dihubungkan ke TV sehingga anda bisa melihat foto dan mengoperasikan menu pada layar yang lebih besar. Fitur tersebut didukung dengan sebuah remote control, sehingga anda tidak perlu lagi berdiri di depan printer untuk mengoperasikannya.

Tidaklah sulit menghubungkan printer ini ke TV. Dalam paketnya tersedia jack video-in untuk tipe standar colokan RCA. DS700 juga memberikan kabel lain untuk melengkapi kapabilitasnya. Cukup colokkan, masukkan memory card. Sayangnya, menu pada printer ini tidak selengkapnya yang kami harapkan. Anda tak bisa melakukan cropping, menghilangkan red-eye, mengatur brightnessatau mengedit foto. Anda hanya dapat melihat lalu mencetak.

Hal yang tidak nyaman adalah ketika terhubung dengan foto-foto tertentuuntuk dicetak, melainkan semua yang ada di memory card harus dicetak.

Ukuran maksimal foto yang dicetak adalah 4×6 cm. Kecepatan printer ini memang terbilang. Kami mencatat waktu 1 menit 21 detik sampai 1:39 untuk mencetak dari computer melalui USB. Begitu juga ketika mencetak melalui memory card atau kamera Canon PowerShot S60. Kualitas output dari printer ini juga biasa saja, hal tersebut utamanya disebabkan karena detil yang minim pada area gambar terang. Salah satu keunggulan paling nyata adalah hasil cetak foto pada kertas output setelah 24 jam akan tahan terhadap air dan debu.

Canon menyatakan biaya perlembarnya adalah 36 sen, berdasarkan pengujian 75 foto yanng kami cetak menggunakan cartridge single ink. DS700 tetap merupakan printer pilihan tepat, meskipun kami kurang menyukai fitur TV connection dan lebih memilih fitur PictureMate dari Epson walaupun performanya lamban, tetapi menawarkan kualitas cetak yang mengagumkan. Namun jika televisi dan gemar mencetak foto, Selphy patut masuk dalam daftar belanja.

Sumber : https://belinda-carlisle.com/