Siswa Dapat Gambaran UNBK 2020

Siswa Dapat Gambaran UNBK 2020

Siswa Dapat Gambaran UNBK 2020

Siswa Dapat Gambaran UNBK 2020
Siswa Dapat Gambaran UNBK 2020

SMA dan SMK mulai melaksanakan simulasi ujian nasional berbasis komputer

(UNBK) tahap pertama pada 6-7 November 2019. Simulasi ini diharapkan agar siswa dapat mengetahui alur dan sistem UNBK 2020 mendatang.

Staff Pelayanan Dinas Pendidikan Wilayah III Iwan menjelaskan, simulasi UNBK tahap pertama serentak dilaksanakan SMA dan SMK di seluruh Indonesia kemarin dan hari ini.

”Simulasi UNBK itu dilaksanakan 3 kali. Untuk simulasi pertama dilaksanakan selama 2 hari

dan kita harapkan seluruh sekolah bisa mengikutinya agar siswa bisa mendapatkan gambaran pelaksanaan UNBK,” ujar Iwan kepada Radar Bekasi, Rabu (6/11).

Pada hari pertama simulasi mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris, sedangkan hari kedua mata pelajaran produktif. Setiap mata pelajaran, siswa diberikan waktu pengerjaan selama 120 menit.

Pihaknya berharap, seluruh sekolah yang ada di wilayah III dapat melaksanakan simulasi UNBK tahap pertama ini. ”Kita harapkan seluruh sekolah bisa mengikuti simulasi UNBK. Sebab ini sangat penting untuk siswa yang akan mengikuti UNBK pada tahun yang akan datang,” katanya.

Sementara, Kepala SMKN 7 Kota Bekasi Lusharyan Wanturol Tulistyowati mengaku sekolahnya ikut

melaksanakan simulasi UNBK tahap pertama. Menurutnya, simulasi wajib diikuti oleh siswanya.

”Pihak sekolah sudah diberikan kesempatan dalam pelaksanaan simulasi ini, tapi kita tidak mengikuti, kasian anak-anak jadi tidak memiliki gambaran pelaksanaan UNBK untuk tahun depan,” ujar Lusharyan kepada Radar Bekasi, Rabu (6/11).

Simulasi UNBK tahap pertama di SMKN 7 Kota Bekasi diikuti oleh 262 siswa kelas 12. Dengan menggunakan empat ruang laboratorium komputer, pelaksanaannya terbagi menjadi shift pagi dan siang.

 

Baca Juga :