Trio iPhone 11 Jajaki Proses TKDN

Trio iPhone 11 Jajaki Proses TKDN

Trio iPhone 11 Jajaki Proses TKDN

Trio iPhone 11 Jajaki Proses TKDN
Trio iPhone 11 Jajaki Proses TKDN

Seperti yang kita tahu, Apple telah memperkenalkan trio iPhone terbarunya pada tanggal 10 September 2019. Trio iPhone terbaru itu adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Ketiganya datang dengan chipset dan dukungan kamera terbaru.

Nah! Tak perlu menunggu lama, Apple langsung membuka penawaran pre-order yang berakhir pada tanggal 20 September 2019 lalu. Dan kini, Apple telah menjual iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max secara langsung kepada konsumen setianya.

Salah satu negara yang ditunjuk oleh Apple untuk memasarkan trio iPhone terbaru ini

adalah Singapura. Di negara tersebut, iPhone 11 dibanderol mulai dari harga Rp11,7 juta. Sementara, dua model lainnya yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, masing-masing ditawarkan mulai dari harga Rp16,7 juta dan Rp18,3 juta.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Ya! Ketiga smartphone buatan Apple tersebut sudah

tercatat di situs P3DN milik Kementrian Perindustrian RI. Hal ini tentunya terkait dengan proses TKDN yang memang harus dipatuhi oleh semua pabrikan smartphone, tidak terkecuali Apple.

Melihat hal itu, tentu saja diharapkan proses ini tidak memakan waktu lama dan pada akhirnya kita akan melihat bahwa iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dijual resmi di Indonesia. Satu hal yang menarik, Apple juga akan memasarkan iPad terbarunya yang diperkenalkan bersama iPhone 11 Series.

Jika berkaca pada iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max, ketiga smartphone ini masuk resmi di Indonesia pada pertengahan Desember 2018. Adalah Teletama Artha Mandiri (TAM) yang merupakan anak usaha Erajaya Group yang membawa iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max ke Tanah Air.

Ketiga smartphone ini pun dijual di gerai Erajaya Reatil Group yang meliputi iBox, Erafone

dan Urban Republic. Saat itu, Fans Apple juga bisa mendapatkan iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max di reatil lainnya, seperti Infinite, Story-i, dan mE Gallery di seluruh Indonesia.

Tentu saja, yang juga ditunggu-tunggu oleh pencinta setia produk Apple di Indonesia adalah harga yang ditawarkan untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Diharapkan, tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di Singapura. Bagaimana menurut kalian?

 

Sumber :

https://viewsflow.com/